Minggu, 04 Desember 2011

[proses editing] PROSES INSTALASI ADOBE PREMIERE PR

PROSES INSTALASI ADOBE PREMIERE PRO

Setelah mempersiapkan seluruh perangkat keras (hardware) yang dibutuhkan maka yang harus dilakukan kemudian adalah menginstal software Adobe Premiere Pro ke dalam komputer. Berikut ini langkah-langkah instalasi program Adobe Premiere Pro :
1. Masukkan CD Installer Adobe Premiere Pro ke dalam drive CD‐ROM, maka akan tampil kotak dialog seperti di bawah ini.

2. Pilih bahasa yang akan digunakan dalam proses instalasi, pada pilihan Select the Language biarkan pilihan pada US English, kemudian tekan tombol OK.
3. Kotak dialog End User License Agreement akan ditampilkan. Klik tombol Accept untuk melanjutkan proses instalasi.

4. Setelah itu akan muncul kotak dialog pilihan instalasi. Klik pilihan Install Adobe Premiere Pro untuk mengistalasi Adobe Premiere Pro.

5. Selanjutnya akan tampil kotak dialog Adobe Premiere Pro Setup, kotak dialog ini menginformasikan bahwa Adobe Premiere Pro akan diinstalasikan. Klik Tombol Next.

6. Setelah itu akan tampil kotak dialog Select Language. Pilih bahasa US English yang akan digunakan pada proses instalasi, kemudian klik tombol Next untuk melanjutkan.

7. Selanjutnya akan tampil kotak dialog Software License Agreement. Klik tombol Yes.

8. Kotak dialog User Information akan ditampilkan. Isi informasi Title/Salutation, First Name, Last(Family) Name, Company, dan Serial Number. Setelah terisi semua, klik tombol Next untuk melanjutkan.

9. Kemudian akan tampil kotak dialog Choose Destination Location. Pilih tempat instalasi untuk file Adobe Premiere Pro. Klik tombol Browse untuk memilih tempat instalasi. Apabila setuju dengan tempat penyimpanan default, maka dapat langsung diklik tombol Next untuk melanjutkan proses instalasi.

10. Setelah itu akan tampil kotak dialog Start Copying Files. Kotak dialog ini menginformasikan bahwa program akan memulai mengkopi file‐file ke dalam lokasi penyimpanan yang telah ditentukan. Kemudian klik Next untuk melanjutkan.

11. Program instalasi akan mulai dikopi seluruhnya. Proses ini ditandai dengan progress bar. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

12. Setelah selesai akan ditampilkan kotak dialog yang memberikan dua pilihan yaitu, Yes I want to restart my computer now dan No, I will restart my computer later. Pilih pilihan pertama dan klik tombol Finish untuk mengakhiri proses instalasi. Komputer akan direstart secara otomatis.

Software Adobe Premiere Pro telah terinstalasi pada komputer dan siap digunakan untuk proses capture (transfer) dan editing video dari DV Camcorder.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar