Jumat, 09 Desember 2011

EFEK LAMPU SOROT DI MACROMEDIA FLASH

EFEK LAMPU SOROT DI MACROMEDIA FLASH

1.       Buka MACROMEDIA FLASH
2.       Buat sebuah tulisan menggunakan Text Tool
3.       Atur propertis dari halaman agar tidak terlalu besar untuk object anda, sesuaikan tinggi dan lebar dari halaman.
4.       Klik Tombol insert kemudian klik menu insert layer.
5.       kemudian posisikan krusor pada layer baru tersebut dan klik pada keyframenya.
6.       Buat sebuah lingkaran dengan diameter anda sesuaikan dengan tinggi object yang akan anda soroti. Pastikan lingkaran tersebut dibuat pada layer baru kamu. jadi tulisan atau object sorotan kita berada di layer 1 dan lingkaran berada pada layer 2
7.       Langkah selanjutnya adalah klik gambar lingkaran dan tekan tombol F8 Pada fase ini kita akan membuat lingkaran menjadi sebuah symbol.
8.       Pastikan bahwa lingkaran berada pada layer2 dan object tulisan berada di layer 1, Pada layer 2 klik time line pada angka 40 kemudian klik kanan dan pilih menu insert keyframe.
9.       Kemudian pada time line angka 80 klik kanan lagi dan insert keyframe lagi (angka-angka di atas bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu, angka-angka ini nantinya akan mengatur kecepatan lingkaran melintasi object kita)
10.   Selanjutnya atur letak lingkaran pada masing-masing time line, pada time line posisi 40 atur posisi lingkaran di seberang posisi awal seperti pada gambar di atas.
11.   Kemudian klik kanan pada frame ke 1 dan pilih Create Motion Tween juga pada time line ke 40 lakukan hal yang sama, hal ini untuk membuat gerakan lingkaran kita lebih smooth.
12.   Tekan tombol ctrl+Enter untuk melihat hasilnya.

INI SALAH SATU CONTOH EFEK LAMPU SOROT 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar